Tentang Sahabat

Semua orang butuh sahabat. Tapi mengapa sulit bagi saya mendapatkan seorang sahabat?

Anda benar. Anda butuh seseorang tempat anda berbagi suka dan duka. Ibarat petinju, Anda membutuhkan seseorang yag duduk di sudut Ring Anda siap berseruh penuh semangat mendukung Anda menghadapi pertarungan dalam hidup.

Anda membutuhkan seseorang yang menemani ketika Anda sedang down dan tidak ingin melakukan apa pun selain duduk selojor sambil menjilat sendok es krim dan meneteskan air mata sedih karena kesal pada sesuatu hal.

Anda membutuhkan seseorang yang akan diam-diam merapikan jilbab atau rok Anda dari belakang, sehingga orang lain tak tahu bahwa darah bekas mens Anda menembus baju Anda.

Seseorang yang tahu kapan waktunya anda ingin ditemani, dan kapan waktunya mengambil jarak ketika Anda ingin menyendiri, tanpa banyak bertanya.

Bagaimana mendapatkan seorang sahabat? Mulailah dengan mengubah diri Anda untuk layak dijadikan sahabat yang baik. Mulailah bersikap mudah menolong dan memaafkan, dengan mudah menerima kekurangan orang lain selama masih ada jalur yag benar. Mulailah dengan mudah tersenyum dan mengulurkan tangan dengan ramah kepada sesama.

Mulailah dengan memandang , dengan "kecamata positif" dan tidak terus meerus mencari-cari kesalahan orang lain. Kalau orang barat bilang star giving rather than taking....... Mulailah dengan memberi, bukan menuntut.


Sumber : Majalah Alia

No comments:

Post a Comment